Beranda Peristiwa Stasiun Serpong Disemprot Disinfektan

Stasiun Serpong Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Stasiun Serpong. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerja sama dengan TNI-Polri menyemprotkan cairan disinfektan di stasiun Rawa Buntu, Serpong, dalam mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas di gerbong kereta, tempat tap akses keluar masuk KRL, tempat loket pembelian tiket dan fasilitas tunggu penumpang.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya berharap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat. Sehingga angka terinfeksi terus bisa ditekan.

Menurut Airin, saat ini banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang ada.

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, pondok pesantren, juga sekarang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah,” terang Airin di lokasi penyemprotan, Kamis (19/3/2020).

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Tangsel Iin Sofiwati menerangkan, masyarakat yang membutuhkan semprotan cairan disinfektan bisa menghubungi tim Dinkes Tangsel.

“Masyarakat yang ingin menyemprotkan cairan disinfektan Bisa datangi posko kami, di Kantor Dinkes Tangsel,” jelas Iin.

Ditempat yang sama, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan menjelaskan, rencananya semua fasilitas umum nantinya akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Dengan adanya tindakan dari Forkopinda ini, masyarakat juga bisa berpartisipasi dengan cara mengikuti imbauan yang sudah diberikan oleh Presiden. Terkait dengan menghindari seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini