Beranda Pendidikan Staisman Pandeglang Wisuda Ratusan Mahasiswa

Staisman Pandeglang Wisuda Ratusan Mahasiswa

Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Mansur (Staisman) dan STKIP Syekh Mansur Pandeglang menggelar acara Wisuda Strata I sebanyak 140 Mahasiswa dan Mahasiswinya di salah satu hotel di Pandeglang, Sabtu (26/1/2019)

PANDEGLANG – Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Mansur (Staisman) dan STKIP Syekh Mansur Pandeglang menggelar acara Wisuda Strata I sebanyak 140 Mahasiswa dan Mahasiswinya di salah satu hotel di Pandeglang, Sabtu (26/1/2019).

Dalam sambutannya Ketua STAI Syekh Mansur, Kosasih berpesan pada para Wisudawan dan Wisudawati agar mampu bersaing di dunia kerja dengan bekal ilmu yang mereka dapat di kampus, karena menurut Kosasih, tantangan yang sesungguhnya bukan kampus melainkan kehidupan nyata di masyarakat.

Kosasih menerangkan bahwa saat ini Staisman Pandeglang tengah melakukan beberapa pembenahan di berbagai aspek agar sesuai dengan visi misinya yakni maju dan terdepan di tahun 2020.

“Saudara-saudara telah dibekali ilmu selama ini, saya harap saudara mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat. Tantangan yang saudara hadapi di masyarakat lebih besar dibandingan dengan tantangan yang ada di kampus,” pesannya saat memberikan sambutan.

Koordinator Kopertais Jabar dan Banten, Profesor Mahmud yang hadir dalam acara tersebut mengingatkan agar Staisman terus melakukan perubahan agar kampus ini mampu bersaing dengan kampus swasta lain. Dia juga menginginkan kedepan Staisman harus mampu menjadi Universitas.

“Selama 47 tahun staisman berdiri harusnya mampu menjadi universitas, minimal institut. Tahun depan staisman harus menjadi institut karena staisman kampus tertua di Pandeglang,” harapnya.

Semetara itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa Staiman, Aditia Iksan mengucapkan selamat pada para sahabatnya yang telah di wisuda, ia berharap ilmu yang didapat di kampus mampu menjadikan lulusan staisman semakin cemerlang dalam berkarir.

“Selamat para sahabat dan sahabati yang telah diwisuda, semoga ilmu yang kalian dapat bisa bermanfaat bagi diri, nusa dan bangsa,” tambahnya.

Hadir dalam acara itu Kepala Kemenag Provinsi Banten dan Kabid ketenagaan dan kelembagaan dinas pendidikan Provinsi Banten Muhamad Taqwin. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini