Beranda Pendidikan Staisman Harapkan Mahasiswa Mampu Hadapi Tantangan Zaman

Staisman Harapkan Mahasiswa Mampu Hadapi Tantangan Zaman

PANDEGLANG – Melalui Program Pendidikan dan Orientasi Studi (Proporsi) Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (Staisman) Pandeglang mengharapkan mahasiswanya dapat mengahadapi tantangan di era globalisasi. Hal itu disampaikan Ketua Staisman, M Noor Anzali saat membuka kegiatan Proporsi tahun akademik 2018-2019 di Aula Kampus Staisman.

Dalam sambutannya, Noor Anzali berpesan, mahasiswa membuka wawasan yang luas dan menanamkan dalam diri mereka untuk menciptakan peluang pekerjaan.

“Untuk mahasiswa mari persiapkan diri terutama dalam penguasaan IT, agar jangan sampai kita mencari pekerjaan tapi kita yang menciptakan peluang pekerjaan. Untuk mahasiswa lama jangan terpaku pada satu profesi saja yaitu keguruan tetapi banyak sekali profesi yang menjanjikan di luar sana,” pesannya, Sabtu (22/9/2018).

Sementara itu, Pembantu Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sekaligus Ketua Tim Penyelenggara Kegiatan, Budiana menjelaskan ada beberapa keunggulan yang dimiliki Staisman. Keunggulan tersebut antara lain program studi yang sudah terakreditasi B dan berbagai macam beasiswa seperti beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dari Bidikmisi, beasiswa bagi mahasiswa Tahfiz Quran dan konpensasi pada guru madrasah yang belum mengenyam pendidikan S1.

“Beasiswa kurang mampu saat ini ada 10 orang mahasiswa baru yang mendapatkan dan 10 orang mahasiwa tahun sebelumnya, beasiswa diberikan kepada mahasiwa yang memenuhi syarat dan sudah lulus uji petik yang dilakukan oleh akademik,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini