Beranda Olahraga Stadion Ona Lebak Kini Berubah Nama Jadi Uwes Qorny

Stadion Ona Lebak Kini Berubah Nama Jadi Uwes Qorny

Wakil Bupati (Wabub) Lebak, Ade Sumardi meresmikan pergantian nama Stadion Ona menjadi Stadion Uwes Qorny, Rabu (5/2/2020) - Foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati (Wabub) Lebak, Ade Sumardi meresmikan pergantian nama Stadion Ona menjadi Stadion Uwes Qorny, Rabu (5/2/2020). Peresmian tersebut dilakukan usai menghadiri Dies Natalis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Ke- 55 melalui pemotongan pita.

Wabup mengatakan pergantian nama stadion Ona menjadi Stadion Uwes Qorny tidak terlepas dari jasa Uwes Qorny selaku tokoh Banten yang berjuang dalam pembentukan Provinsi Banten ditambah dorongan dari Kumala Lebak untuk menggunakan nama tersebut di Kabupaten Lebak.

Setelah menerima aspirasi dari Kumala Lebak perihal penggunaan nama Uwes Qorny, menurut Ade, Pemkab awalnya akan menggunakan penamaan tersebut untuk disematkan pada salah satu nama jalan di Kabupaten Lebak.

Setelah hasil kajian dengan beberapa stakeholder terkait, penamaan jalan memiliki dampak administrasif kepada masyarakat sepanjang jalan tersebut kedepannya, seperti halnya alamat di KTP, Kartu Keluarga dan lain-lain yang juga harus dilakukan penyusaian terkait penamaan jalan yang baru menggunakan nama baru Uwes Qorny.

Untuk itu, menilik sejarah Uwes Qorny semasa hidupnya yang juga gemar berolahraga khususnya sepakbola, akhirnya Pemkab sepakat, penamaan Uwes Qorny disematkan pada stadion Ona saat ini.

“Alhamdulillah, saya mewakili bupati lebak, hari ini sudah resmi nama stadion ona berganti menjadi stadion Uwes Qorny,” jelas Wabup melalui siaran tertulis.

Ade berharap dengan perubahan nama stadion tersebut juha diikuti dengan peningkatan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Lebak.

Ketua Steering Committee (SC) Kumala Lebak, Maman Maulani mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah merealisasikan aspirasi dari teman-teman kumala lebak terkait penggunaan naam Uwes Qorny di Kabupaten Lebak.

“Aspirasi ini sudah kita lakukan dua tahun yang lalu, penamaan ini tidak terlepas guna mengenang perjuangan Uwes Qorny dalam membangun Provinsi Banten,” kata Maman.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini