Beranda Olahraga Stadion Manahan Resmi Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Stadion Manahan Resmi Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Pemain nomor punggung 88 Persita Fareza (kostum ungu ungu) berebut bola dengan Kapten Bali United FC Ricky Fajrin (putih abu-abu), dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

SOLO – Stadion Manahan yang berada di Kota Solo, Jawa Tengah resmi ditunjuk sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers yang dilakukan pada Minggu (4/6/2023).

Dalam pernyataannya, Erick Thohir menyambut baik kesempatan tersebut dan menganggapnya sebagai sebuah prestasi bagi Kota Solo yang memiliki stadion berstandar internasional. Kesempatan bagi Kota Solo untuk menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan internasional, dan PSSI telah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan penggunaan Stadion Manahan sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan babak penyisihan Kualifikasi AFC U-23.

“Ini kesempatan yang luar biasa buat Kota Solo yang mempunyai stadion yang berstandar internasional ini. Artinya pertandingan-pertandingan internasional bisa dilangsungkan di Kota Solo dan inilah mengapa kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan-red) dapat digunakan salah satu babak penyisihan kejuaraan AFC U-23,” ujar Erick Thohir di Stadion Manahan dikutip dari Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (4/6/2023).

Erick Thohir juga berharap agar Kota Solo dapat menjadi tuan rumah yang baik, dengan menekankan keramahan dan kemampuan mereka dalam menyambut dan menjamu tim-tim lawan.

“Tentu saya berharap Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik. Solo terkenal dengan ramah tamahnya bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, menerima dan menjamu tim lawan,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri telah ditetapkan sebagai tuan rumah untuk ajang Piala Asia U-23 2024. Timnas U-23 Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Garuda Muda, akan bertanding melawan dua tim, yaitu Turkmenistan dan Chinese Taipei, dalam rangka memperebutkan tempat di putaran final Piala Asia U-23 2024.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 telah ditetapkan pada 4-12 September 2023 mendatang. Tim yang berhasil meraih peringkat teratas di 11 grup dan empat tim peringkat kedua terbaik akan lolos ke putaran final.

Piala Asia U-23 2024 sendiri akan diselenggarakan di Qatar. Diharapkan dengan menjadi tuan rumah dalam kualifikasi ini, timnas Indonesia U-23 yang akan dilatih oleh Indra Sjafri dapat melaju ke putaran final dan meraih hasil yang baik di ajang tersebut. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini