Beranda Pemerintahan Ssstt…Mutasi Rotasi ASN Cilegon, Baperjakat Prioritaskan Kursi Plt

Ssstt…Mutasi Rotasi ASN Cilegon, Baperjakat Prioritaskan Kursi Plt

ilustrasi mutasi dan rotasi. (doc.google)

CILEGON – Pemkot Cilegon melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) diam-diam sudah mulai menggodok sejumlah pejabat yang dipastikan akan menjalani mutasi dan rotasi jabatan dalam waktu dekat.

Sumber BantenNews.co.id mengungkapkan, sejauh ini pembahasan rencana itu sudah dikomunikasikan antara Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi dengan Ketua Baperjakat yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati.

“(Rencana mutasi rotasi) itu sudah dibikin, tapi hanya untuk eselon III dan eselon IV saja (yang akan menjalani mutasi rotasi),” ungkap sumber itu, Senin (8/10/2018).





Masih dikatakannya, mutasi dan rotasi itu kemungkinan akan dilakukan secara bertahap sebelum akhirnya juga akan dijalani oleh pejabat di tingkatan eselon II. Mutasi rotasi yang dipastikan akan berlangsung tahun ini dipastikan akan lebih memprioritaskan sejumlah jabatan yang kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Yang utamanya (akan dimutasi dan rotasi) adalah yang plt-plt, mana saja yang akan didefinitifkan,” terangnya.

Kerja Baperjakat tak mudah. Kendati mutasi rotasi itu lebih memprioritaskan jabatan Plt yang tersebar hampir di seluruh OPD, namun upaya itu dipastikan akan berdampak pada kekosongan jabatan lainnya yang ditinggalkan oleh pejabat yang didefinitifkan.

Karena seperti yang diketahui, umumnya jabatan Plt diemban oleh pejabat yang sudah menduduki jabatan definitif lainnya. Tak pelak, promosi jabatan pun dari eselon IV ke eselon III diprediksi akan turut diagendakan dalam kinerja Baperjakat mengingat kekosongan itu banyak terjadi di kalangan jabatan yang diemban ASN dengan eselon III. (dev/red)