Beranda Peristiwa SRMC Banten Bagikan Makanan dan Vitamin Gratis  

SRMC Banten Bagikan Makanan dan Vitamin Gratis  

Relawan SRMC membagikan makanan untuk warga. (Ist)

TANGERANG – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga kini belum juga mereda. Hal itu juga yang mendasari puluhan kaum muda yang tergabung dalam Solidaritas Rakyat Melawan Corona (SRMC), yang terdiri dari DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Banten, Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98, dan Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang, membagikan 500 porsi makan pagi gratis, masker, dan vitamin, di Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin (8/3/2021).

Pembagian makan pagi gratis, masker, dan vitamin selama 3 bulan penuh ini merupakan bentuk kepedulian atas kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pandemi. Agenda itu juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk saling tolong menolong dan membudayakan gotong royong antar-sesama.

Dikatakan Ketua DPD Pospera Banten Akhmad Yuslijar, benteng pertahanan rakyat dalam menghadapi pandemi adalah rasa kebersamaan dan saling tolong menolong satu sama lain. “Pembagian makan gratis, masker, dan vitamin ini bentuk ajakan kepada rakyat untuk meningkatkan spirit solidaritas. Karena hanya dengan solidaritas dan gotong royong, hidup kita jadi ringan,” kata aktivis 98 yang biasa disapa Yos ini.

Yos juga menambahkan, kegiatan saling membantu ini juga diharapkan mampu menularkan hal positif bagi masyarakat luas. “Yang mampu harus membantu yang lemah,” katanya.

Koordinator Dapur Umum Gotong Royong SMRC, Rahmat Sanjaya mengungkapkan, pembagian makan pagi gratis, masker dan vitamin, dilakukan setiap hari selama tiga bulan. Untuk juru masak, pihaknya merangkul ibu-ibu warga di Sindang Panon yang biasa masak di setiap hajatan.

“Jadi rasa masakannya teruji. Kami akan memberikan yang terbaik buat rakyat, bukan masakan kaleng-kaleng,” kata Rahmat.

Warga Sindang Panon atas agenda tersebut, lanjut Rahmat, sangat merespon baik. Bahkan tidak sedikit warga yang ikut membantu pelaksanaan secara teknis.

“Jadi rakyat bantu rakyat bukan cuma slogan. Agenda ini benar-benar dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Rahmat. (Mir/Ren/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini