Beranda Pilkada Serentak 2020 Srikandi Pendukung Jokowi  di Banten Gelar Nobar Debat Capres

Srikandi Pendukung Jokowi  di Banten Gelar Nobar Debat Capres

Srikandi Banten gelar nobar debat capres. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Sejumlah emak-emak yang tergabung dalam Srikandi Jokowi Banten menggelar nonton bareng (nobar) debat capres di salah satu kafe di Kota Serang, Banten, Sabtu (30/3/2019) malam. Acara debat yang mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan-keamanan, dan hubungan internasional ini juga dihadiri kaum millenial.

Nobar ini semakin meriah karena disela jeda debaf, acara diisin dengan hiburan dan bedah isi debat yang dipandu Rambo Banten atau Mang Ovie, penyulih suara bahasa Jawa Serang (jaseng). Acara debat diisi dengan adu pantun, adu yel, dan komentar isi debat. Panitia memberikan hadiah souvenir bagi penonton yang interaktif mengikuti acara.

“Ayo yel-yel buat tante dan abang-abang, adu pantun dan yel-yel,” kata Mang Ovie.

Debat capres yang masih masuk segmen pertama disaksikan dengan sangat antusias. Selama debat berlangsung, terdengar teriakan-teriakan.

“Ini Srikandi udah cerdas tidak memilih dari fisik saja. Nggak, nggak boleh ngelihatcalon yang ganteng saja, tapi harus yang ada pengalamannya,” kata Srikandi bernama Nia Purnamasari.

Pihak Srikandi Banten pendukung Jokowi ini juga menyediakan photo booth untuk penonton debat. Beberapa emak-emak yang ikut nonton juga saling foto dan selfie dengan latar belakang Jokowi-Ma’ruf Amin. (Dhe/red)