Beranda Pariwisata Sport Tourism Diharapkan Angkat Wisata Tanjung Lesung

Sport Tourism Diharapkan Angkat Wisata Tanjung Lesung

Kunjungan gowes oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) ke Tanjung Lesung - foto istimewa

PANDEGLANG – Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin mengapresiasi kunjungan gowes oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) ke Tanjung Lesung. Dengan kegiatan gowes ini, dia meyakini akan mengangkat pariwisata Pandeglang dari Sport Tourism. Demikian diungkapkan Sekda usai menyambut para komunitas sepeda yang ikut gowes di Pendopo Pandeglang, Senin (12/10/2020).

Sekda berharap, para komunitas ini bisa menikmati keindahan alam di Pandeglang, sehingga tidak sampai disini, selanjutnya bisa membawa rekan dan kerabatnya untuk berwisata di Pandeglang.

“Bawa anak, istri, sodaranya kesini, nikmati keidahan alam pandeglang,” harapnya melalui siaran tertulis.

Sementara Andreanto Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Balap Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB- ISSI) mengatakan kegiatan ini merupakan road to pon XX yang akan dilaksanakan di Jayapura. Kata dia, karena sepeda sport akan dilombakan sehingga terus dikampanyekan ke daerah – daerah.

“Target kita untuk bersepeda sepanjang 2020 kilometer di tahun 2020 ini. Kali ini kita star dari Karawaci dan finis di Tanjung Lesung, diperkirakan sepanjang 190 kilometer, dari Tanjung Lesung akan dilanjutkan ke Krakatau Steel sepanjang 100 kilometer,” jelasnya.

“Yang ikut kegiatan ini kurang lebih 50 orang termasuk para atlet yang akan ikut lomba di Pon XX. Kita bagi 2 kelompok masing- masing 25 orang,” imbuhnya.

Kenapa Pandeglang menjadi agenda gowes Road to Pon XX, ia menjelaskan jika ini permitaan rekannya yaitu Tanto Warsono Arban Wakil Bupati Pandeglang yang saat ini sedang melakukan cuti.

“Kebetulan ada rekan kami yang merupakan Wakil Bupati di Pandeglang yang sedang cuti, dia meminta kami untuk suport obyek wisata dengan sport tourism,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini