Beranda Politik Spanduk Tolak Rombongan #2019GantiPresiden Terpampang di Alun-alun Serang

Spanduk Tolak Rombongan #2019GantiPresiden Terpampang di Alun-alun Serang

244
0
(Sumber foto: Istimewa)

SERANG – Spanduk penolakan acara deklarasi #2019GantiPresiden terpampang di Alun-Alun Kota Serang. Deklarasi yang dijadwalkan akan digelar di Alun-Alun Barat Kota Serang tanggal 10 Agustus 2018 ini terancam gagal karena tidak mendapat izin dari Pemerintah Kota Serang.

Spanduk penolakan tersebut bertuliskan “Warga Banten menolak kedatangan rombongan #2019GantiPresiden karena membuat rakyat terpecah. Jangan mau diadu domba.”

A. Khotib, salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Alun-Alun Kota Serang pun tidak mengetahui persis, kapan dan siapa pemasang spanduk muatan penolakan deklarasi tersebut.

“Kalau yang masang gak tau yah karena biasa masang yang spanduk itu tengah malam,” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden, Sudrajat Sahrudin mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemkot Serang karena telah menolak memberikan izin tempat deklarasi di Alun-Alun Barat dan Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

Panitia tidak akan mengurungkan rencana deklarasi dengan mengupayakan perizinan tempat deklarasi Lapangan Boru, Kecamatan Curug dan Halaman Rumah Sakit Islam Banten, Kecamatan Cipocok.

“Apa alasannya, apakah alasan teknis apa politis, kami menduga ini persoalan politis aja. Kalau alasan teknis tapi di baliknya adalah alasan politis, ini sebuah kedholiman Pemkot tidak berlaku adil dan aspiratif,” katanya. (You/Red)