Beranda Uncategorized Spanduk Kemenangan Prabowo-Sandi Bertebaran di Tangsel

Spanduk Kemenangan Prabowo-Sandi Bertebaran di Tangsel

Spanduk Kemenangan Prabowo-Sandi terpasang di wilayah Pondok Benda, Kecamatan Pamulan, Kota Tangerang Selatan (Foto Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Penghitungan resmi Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) diwarnai munculnya spanduk kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi di beberapa tempat, Senin (6/5/2019).

Terlihat spanduk tersebut berisikan tulisan “Selamat Atas Terpilihnya Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahudin Uno Sebagai Presiden dan Wapres RI Periode 2019-2024. Semoga Indonesia Adil Makmur dan Sejahtera.”

Pantauan di lapangan spanduk itu terpampang di beberapa lokasi, seperti di daerah Parakan, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang dan di Jalan Muncul, Kecamatan Setu.

Yanto, pemilik lahan di lokasi pemasangan spanduk tersebut mengungkapkan sebelum pemasangan spanduk ada sejumlah orang yang datang menemuinya. Mereka datang meminta izin, lalu pergi tanpa diketahui asal-usulnya.

“Ada sekitar lima sampai tujuh orang yang datang mau masang spanduk. Terus saya izinin saja, karena saya enggak tahu juga spanduk apaan,” katanya saat diwawancarai awak media.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menuturkan, pihaknya telah gencar memberikan imbauan kepada masing-masing pendukung agar mematuhi peraturan yang ada. Termasuk dengan meminta penurunan spanduk ataupun baliho secara sukarela oleh para relawan.

“Kita sudah info ke Bawaslu untuk mengambil sikap. Kami juga mengimbau kepada relawan terkait agar secara sukarela menurunkan spanduk tersebut,” ucap Ferdy. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini