Beranda Peristiwa Sosok Misterius Tertangkap Kamera CCTV di Lampu Merah Cipocok Kota Serang

Sosok Misterius Tertangkap Kamera CCTV di Lampu Merah Cipocok Kota Serang

Sosok misterius tertangkap kamera CCTV E Tilang di wilayah Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (30/7/2021)

SERANG – Sosok misterius tertangkap kamera CCTV E Tilang di wilayah Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (30/7/2021) pukul 14:40:40 WIB waktu setempat.

Dari kamera CCTV terlihat sebuah kendaraan pikap terbuka. Dua orang terlihat jelas di dalam kendaraan, sopir dan penumpang di sebelahnya. Sementara itu, di atas atap kendaraan, tampak sosok dengan warna putih duduk di atasnya.

Tak tampak jelas sosok tersebut pria atau wanita. Sosok putih tersebut tampak duduk dan berpegangan pada bagian atas kendaraan.

Pihak Satlantas Polres Serang Kota menanyakan sosok tersebut kepada awak media. Gambar tersebut kemudian tersebar melalui media sosial.

“Cahaya yang dihitung sama kamera itu sopir di dalam mobil. (Gambar objek) di luar itu (mobil) over (terang berlebih),” kata Edo Dwi, penikmat fotografi dari Universitas Pasundan, Bandung, Minggu (1/8/2021).

Edo menilai, efek warna putih pada objek di atas mobil lantaran posisi objek terpapar sinar lampu jalan dan relatif dekat dengan infra red yang terpasang pada perangkat CCTV.

“Orang itu posisinya di atas. Mendekat ke kamera dan lampu infrared. Wajar kalo over (terang berlebihan),” ujar Edo.

Penikmat fotografi lain, Ariel Maranoes menjelaskan jika kamera CCTV yang terpasang pada perangkat tilang elektronik (E-Tilang) menggunakan infra red sehingga bisa menangkap citra meski dalam kondisi gelap.

“Kamera CCTV menggunakan infrared otomatis bisa menangkap di kegelapan,” tandasnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini