Beranda Peristiwa Sosialisasi 4 Pilar Diklaim Mampu Jaga Keutuhan Bangsa

Sosialisasi 4 Pilar Diklaim Mampu Jaga Keutuhan Bangsa

Sosialisasi empat pilar MPR RI yang diikuti oleh seluruh guru pendidikan Kewarganegaraan SMA se-Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal itu disampaikan saat menghadiri sosialisasi empat pilar MPR RI yang diikuti oleh seluruh guru pendidikan Kewarganegaraan SMA se-Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan saat ini banyak sekali paham dan pandangan yang disebarluaskan melalui media sosial menjadi bahan bagi anak-anak untuk mempertentangkan dan mempertanyakan segala macam paham dan pandangan yang beredar.

“Dengan sosialisasi Empat Pilar ini diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, berdiri kokoh sebagai negara yang berdaulat dan memiliki karakter,” kata Bupati Zaki, di Hotel Aryaduta, Senin (5/12/2022).

Bupati mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut bagi para guru sebagai bekal dalam memberikan pendidikan kepada para anak didik untuk membangun generasi penerus bangsa menuju Indonesia emas 2045.

Anggota MPR RI, Taufik Basari mengatakan, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945,” ungkapnya.

Selain terus menghidupkan kembali nilai perjuangan dan nasionalisme, Taufik menambahkan tujuan pelaksanaan sosialisasi adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui sosialisasi ini juga diharapkan dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” tuturnya.

(Ril/Red)