Beranda Peristiwa Soroti Polusi Udara, Leonardo Dicaprio Posting Foto Lingkungan di Suralaya

Soroti Polusi Udara, Leonardo Dicaprio Posting Foto Lingkungan di Suralaya

Instagram Leonardo Dicaprio memposting Lingkungan Warga di Suralaya, Kota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Postingan instagram Leonardo Dicaprio bikin geger netizen dalam negeri, khususnya warga Banten. Ini lantaran pemeran film Titanic itu memposting foto berlatar belakang perkampungan di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, yang menunjukkan cerobong asap PLTU Suralaya.

Melalui akun instagram @leonardodicaprio, pria bule itu menyoroti masalah ekonomi dan kesehatan akibat polusi udara dari pembakaran bahan bakar fosil yang begitu mahal.

“Biaya ekonomi dan kesehatan dari polusi udara dari pembakaran bahan bakar fosil berjumlah $ 2,9 triliun pada tahun 2018, yang dihitung dalam bentuk absen kerja, tahun-tahun kehilangan kehidupan, dan kematian dini, menurut sebuah laporan baru. Biaya mewakili 3,3 persen dari PDB global, atau sekitar $ 8 miliar per hari. Studi ini, yang pertama dari jenisnya untuk mengukur dampak global dari polusi udara yang disebabkan oleh pembakaran bahan bakar fosil, berfokus pada dampak kesehatan dari tiga jenis pencemar: Nitrogen dioksida, ozon, dan partikel halus. Ini juga termasuk rincian dampak pencemaran udara regional,” ujarnya dikutip Kamis (27/2/2020).

Kata dia, para peneliti menemukan bahwa kematian paling dini akibat polusi udara yang berhubungan dengan bahan bakar fosil pada tahun 2018 adalah di Cina daratan (1,8 juta), India (1 juta), dan Amerika Serikat (230.000).

“Akibatnya, ketiga negara itu juga menghadapi biaya tahunan tertinggi: $ 900 miliar di Cina, $ 600 miliar di AS, dan $ 150 miliar di India. Untuk mempelajari lebih lanjut, klik tautan di bio @ yaleenvironment360. Kredit foto: Ulet Ifansasti / Greenpeace,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini