Beranda Olahraga Sore Ini, Timnas Indonesia U-22 Bakal Lawan Filipina di SEA Games 2023

Sore Ini, Timnas Indonesia U-22 Bakal Lawan Filipina di SEA Games 2023

Indra Sjafri - foto istimewa detik.com

JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjalanannya di SEA Games 2023 dengan menghadapi Filipina. Pertandingan kedua tim akan tersaji di Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Pertandingan pertama tentu sangat penting dimenangkan oleh tim Merah Putih. Hasil tiga poin akan meningkatkan rasa percaya diri Witan Sulaeman dan kawan-kawan agar bisa mendapatkan medali emas.

Di atas kertas Timnas Indonesia U-22 diyakini bisa mengalahkan Filipina. Dari segi rekor pertemuan di SEA Games, Garuda Muda lebih baik ketimbang lawannya tersebut.

Dari lima pertemuan terakhir di SEA Games, Timnas Indonesia U-22 bisa memenangi empat pertandingan. Bahkan, Garuda Muda selalu mencetak gol ketika kedua tim berhadapan.

Timnas Indonesia U-22 juga diunggulkan dari segi kualitas pemain. Apalagi, ada Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan yang merumput di luar negeri dan berpotensi merepotkan gawang Filipina.

Namun, Timnas Indonesia U-22 tetap tidak boleh menganggap enteng Filipina. Apalagi diakui Pelatih Indra Sjafri pertandingan pertama sebuah turnamen tidaklah mudah.

“Yang penting kami bisa bekerja dulu secara maksimal di Grup A ini, apa yang terjadi nanti di semifinal dan final nanti lihat lagi,” kata Indra Sjafri.

Adapun Filipina dengan wajah-wajah barunya bisa saja membuat kejutan. Apalagi terdapat pemain mereka yang memperkuat klub muda Atletico Madrid, Santiago Rubico. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini