Beranda Pemerintahan Sore Ini BKD Tutup Pendaftaran Calon 2 Kepala Dinas Dan Staf Ahli...

Sore Ini BKD Tutup Pendaftaran Calon 2 Kepala Dinas Dan Staf Ahli Bupati

209
0

PANDEGLANG – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang sore ini akan menutup pendaftaran calon 2 Kepala Dinas (Kadis) dan Staf Ahli Bupati (SAB), karena sudah memenuhi tanggal batas akhir pendaftaran.

Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 8-22 Mei 2018 untuk Calon Kepala Dinas Lingkungn Hidup (Kadis LH), Dinas Koperasi dan UMKM serta Staf Ahli Bupati (SAB) dirasa sudah memenuhi kuorum.

“Untuk rencana OPD Koperasi dan UMKM itu sampai dengan sekarang 3 orang, untuk di LH 4 orang dan untuk Staf Ahli Bupati (SAB) itu sudah sekitar 7 atau 8 orang yang daftar. Pokoknya sudah memnuhi kuorum semua, baik SAB, LH dan OPD Koperasi dan UMKM sudah memenuhi,” beber Fahmi, Selasa (22/5/2018).

loading...

Fahmi menyampaikan, sampai batas akhir pendaftaran (sore hari ini), SAB paling banyak peminatnya. Namun kemungkinan ada pendaftar baru untuk 3 lowongan tersebut bisa saja terjadi karena mengingat pendaftaran baru ditutup pada sore ini.

“Hanya mungkin yang paling banyak itu di SAB. Kemungkinan ada pertambahan lagi karena penutupan pendaftarannya sore ini, kami juga mensuport mereka kalau memenuhi kriteria dan persyaratan kenapa tidak,” terangnya.

Usai ditutup, selanjutnya Fahmi mengaku akan melakukan rapat dengan tim untuk membahas tahapan selanjutnya. Jika dibandingkan dengan Dinas Koperasi dan UMKM serta SAB, kemungkinan besar jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang paling cepat akan diisi jabatannya karena mengalami kekosongan.

“Nanti kami akan rapat dengan tim, jadi memang ada beberapa yang harus melaksanakan assesment itu yang berkaitan dengan Dinas LH, karena LH juga berkaitan dengan teknis tentunya kami juga akan berkomunikasi dengan LAN, artinya meminta kesiapan mereka untuk menguji kompetensi para calon. Kemungkinan Dinas LH yang paling cepat diisi karena kepala dinasnya kosong, kalau SAB dan Dinas Koperasi dan UMKM kan masih ada orangnya, cuman 1 tahun lagi mereka pensiun,” tutupnya. (Med/Red)