Beranda Uncategorized Sopwan Percaya Diri Bakal Diusung Gerindra di Pilkada Kabupaten Serang

Sopwan Percaya Diri Bakal Diusung Gerindra di Pilkada Kabupaten Serang

Sopwan saat konferensi pers penjaringan kepala daerah di Partai Gerindra. (Ist)

SERANG – Bakal calon Bupati Serang Sopwan yakin Partai Gerindra akan mengusung dirinya untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020. Sebagai kader internal partai, ia percaya diri pengurus pusat partai besutan Prabowo Subianto ini akan mengusung dirinya untuk maju dalam kontestasi pilkada.

Kemarin Sopwan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati Serang ke kantor DPD Partai Gerindra  Banten. Sopwan bersama para pendukungnya yang tergabung dalam Barisan Relawan Haji Sopwan (BHS). Sejumlah tokoh agama dan rekan satu partainya juga ikut mengawal Sopwan saat mendaftar.

Usai salat Jumat, dengan memakai jubah dan sorban, Sopwan menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan.

Saat memberi keterangan kepada wartawan, pria yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Banten tersebut membeberkan sejumlah alasan dirinya dalam perebutan kursi nomor satu eksekutif di Pemkab Serang.
Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Serang ini, dirinya terpanggil untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah karena ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan bagi Kabupaten Serang, daerah kelahirannya. Ia juga ingin memberikan warna baru agar banyak alternatif bagi warga dalam memilih calon pemimpin. Ia tak mau peserta ajang pilkada hanya didominasi kalangan elite tertentu.

“Masa iya dari dulu calon yang itu-itu saja, memang tidak ada orang tah? Sebagai putera daerah kami ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Serang yang selama ini diinginkan masyarakat Kabupaten Serang dan belum terwujud,” kata Sopwan.

Sopwan juga sempat menyampaikan ide besar tentang Kabupaten Serang yaitu perihal Kabupaten Serang sebagai “Kota Industri, Kota Santri”. Kedua hal itu harus dikoneksikan dengan sistem yang baik sehingga memberikan efek positif bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Serang.

Ditambahkan Sopwan, Kabupaten Serang memiliki ribuan industri yang seharusnya mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang. Untuk itu, kata dia, keberadaan industri tesebut harus dikelola dengan baik agar berdampak bagi ekonomi masyarakat. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini