Beranda Peristiwa Sopir Diduga Ngantuk, Truk Terguling di Tol Tangerang Merak

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Terguling di Tol Tangerang Merak

Kondisi truk yang terguling di Tol Tangerang Merak. (Ist)

SERANG – Ditlantas Polda Banten mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada Minggu (29/5/2022) di ruas jalur tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 78.400 kendaraan dari Tangerang menuju Merak.

Kecelakaan tunggal ini dialami kendaraan truk tronton Hino dengan B-9121-JEH. Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi diduga mengantuk.

“Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan beruntung pengemudinya selamat,” ujar Budi.

Budi kemudian menjelaskan kronologis laka lantas tersebut. “Awalnya kendaraan dari Tangerang menuju Merak. Kemudian dari pengakuan pengemudi setibanya di TKP pengemudi mengantuk. Selanjutnya kendaraan oleng dan menabrak pembatas tengah jalan tol sehingga posisi akhir kendaraan terbalik miring roda kiri di atas menghadap barat,” ujar Budi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. “Selanjutnya petugas langsung mendatangi TKP dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Kemudian langsung dilakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan,” tambah Budi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ