Beranda Peristiwa  Sopir dan Kru Angkutan Umum di Terminal Pakupatan Kota Serang Dites Urine

 Sopir dan Kru Angkutan Umum di Terminal Pakupatan Kota Serang Dites Urine

Para sopir di Terminal Pakupatan Kota Serang menjalani tes urine. (Ade/bantennews)

SERANG– Petugas BNNP Banten melakukan tes urine secara acak terhadap sejumlah sopir dan kru angkutan umum di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (29/12/2022). Pemeriksaan ini untuk memastikan mereka mengoperasikan armada tidak dalam pengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Kegiatan tes urine ini sehubungan untuk mencegah kecelakaan karena menggunakan narkoba dalam mengemudi dan perjalanan jauh,” kata Yaya Suriadijaya, Kasi Pengawasan Tahanan dan Barang bukti (Wastahti) bidang pemberantasan dan Intelejen BNN Banten usai.

Dalam tes urine ini BNN Banten bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Satpel TPA Serang.

Dalam pemeriksaan awal menjelang operasi pengamanan libur nataru 2023 kata dia, petugas memeriksa 50 orang secara acak terdiri atas sopir dan kru kendaraan bus.

Ia mengatakan pemeriksaan tes urine itu akan terus digelar dalam waktu tertentu dan dilakukan secara acak terhadap sopir dan kru angkutan umum di Terminal Pakupatan  dan  di Terminal Merak Kota Cilegon.

Ia mengimbau sopir maupun kru angkutan umum untuk tidak menggunakan narkoba maupun minuman beralkohol karena dampaknya bisa membahayakan diri sendiri dan penumpang.

“Tes urine ini untuk yang melaksanakan perjalanan jauh agar lebih hati-hati mengemudi saat perjalanan jauh,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini