Beranda Pendidikan Soft Launcing Gedung Baru, Untirta Diharapkan Jadi Pusat Pendidikan

Soft Launcing Gedung Baru, Untirta Diharapkan Jadi Pusat Pendidikan

Soft launching kampus Untirta di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Rektor Untirta Fatah Sulaiman berharap kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari menjadi salah satu pusat pendidikan di Indonesia.

“Jadi ke depan jika kampus di ASEAN ingin belajar konsep kampus yang smart and green , maka mereka bisa belajar di kampus Untirta Sindangsari,” ujarnya di sela-sela soft launcing kampus Untirta di Sindangsari, di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, Provinsi Banten mempunyai sumber daya alam yang bagus untuk menunjang para dosen dan mahasiswa melakukan penelitian. Masa depan Untirta menjadi tanggung jawab bersama menjalankan tugas mulia dalam meningkatkan kualitas pembangunan. Sehingga kampus mampu menciptakan inovasi yang dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat Banten.

“Kita akan wujudkan kampus yang berkonsep smart dan green. Untirta yang unggul, dan berdaya saing. Menerapkan nilai JAWARA yaitu jujur, adil, wibawa, amanah, religius, dan akuntabel. Sehingga Untirta mampu sebagai sumber pengetahuan dan keteladanan,” ujarnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi dengan soft launching kampus Untirta di Sindangsari. Pihaknya berharap keberadaan gedung baru, kampus Untirta mampu menggali potensi daerah Banten sehingga menciptakan inovasi yang dapat memajukan bangsa.

“Saya merasa bahagia jika Banten jadi pusat pendidikan di Indonesia. Jadi jangan hanya Jawa, Bandung atau Jakarta. Tapi di sini lah kita harus membangun image Banten sebagai salah satu pusat pendidikan di Indonesia. Karena di Banten banyak memiliki potensi untuk menjadi pusat pendidikan kampus di Indonesia,” ujarnya.

Ali Ghufron Mukti, Direktur Jendral Sumber Daya Iptek dan Dikti pada Kemenristekdikti RI berharap para dosen dan mahasiswa rajin melakukan penelitian dan pengkajian. Sebab wilayah Banten berpotensial menjadi kampus terbaik bila para dosen dan mahasiswanya tekun melakukan sebuah penelitian dan pengkajian.

“Jika kampusnya bagus, maka dosen-dosennya juga memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu para dosen diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya untuk melakukan banyak inovasi. Sehingga gedung yang baru dapat mempercepat pengembangan SDM di Banten,” ucapnya. (Dhe/red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini