Beranda Kesehatan Soal WNA Cina Positif Covid-19, Dinkes Kabupaten Serang Ngaku Tak Dapat Laporan

Soal WNA Cina Positif Covid-19, Dinkes Kabupaten Serang Ngaku Tak Dapat Laporan

dr Agus Sukmayadi. (Foto: Nindia/bantennews)

KAB. SERANG – Terkait tiga WNA Cina yang dikabarkan terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di salah satu hotel berbintang yang bertempat di kawasan Modern Cikande, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang selaku Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serang tidak memperoleh informasi hal tersebut.

Tiga WNA yang dikabarkan terkena Covid-19 yakni Wei Jun (40), Luo Mingliang (40) dan Cheng Lianglong (64). Mereka berkunjung bersama tiga WNA lainnya.

Dokter Agus Sukmayadi selaku Juru Bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serang mengatakan tidak adanya laporan yang masuk ke Dinkes Kabupaten Serang terkait tiga WNA terpapar Covid-19 yang dapat menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Dinkes tidak memperoleh informasi hal tersebut. Bila ada laporan ke Dinkes maupun Puskesmas, tim surveillance akan melakukan kunjungan untuk pelacakan,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Senin (29/3/2021).

Agus Sukmayadi memaparkan sesuai kewenangan yang berlaku, setiap orang asing yang masuk ke Indonesia untuk pemeriksaan dan pengawasannya dilakukan oleh pihak Imigrasi. Sementara untuk pengawasan kesehatannya dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Baca : 6 WNA Asal Cina Masuk Serang, 3 Dikabarkan Positif Covid-19

Namun, ia menjelaskan pihaknya saat ini juga tidak menerima laporan terkait tiga WNA terpapar Covid-19 dari pihak Imigrasi Serang .

“Laporan yang diterima Dinkes tersebut bisa berasal dari Imigrasi untuk pengawasan orang asing, Disnaker (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), dan lainnya,” tuturnya.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini