Beranda Kesehatan Soal Virus Corona, Dinkes Banten Minta Warga Tak Panik

Soal Virus Corona, Dinkes Banten Minta Warga Tak Panik

Ilustrasi virus Corona - foto istimewa waspada online

SERANG – Ramainya pemberitaan terkait penyebaran virus corona yang berasal dari Tiongkok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mengimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk tidak panik soal penyebaran virus.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banten Wahyu Santoso mengatakan, sejauh ini berdasarkan data daya ketahanan tubuh masaryakat Banten relatif kuat. Meski demikian harus tetap mengantisipasi dan berhati-hati soal penyebaran virus.

“Warga yang pulang dari Tiongkok harus diantisipasi peredaran virus, meski hingga saat ini belum ada laporan tersebut,” kata Wahyu, Senin (27/1/2020).

Dinkes sendiri sudah meminta sejumlah rumah sakit untuk mengantisipasi virus tersebut, khususnya menyiapkan sejumlah ruangan isolasi dan meminta rumah sakit untuk melaporkan bila ada warga yang terinfeksi virus corona.

“Rumah sakit di Banten sudah koordinasi, baik di wilayah Tangerang maupun yang di Kota Serang,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini belum ditemukan adanya laporan warga yang terkena virus corona dan Pemprov Banten mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kebersihan.

”Penyebaran virus bisa berasal dari batuk dan bersin, dan gejalanya pun seperti batuk-batuk hingga demam, adapun yang mengalami gejala tersebut untuk segera melaporkan dan berobat ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan,” tegasnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini