Beranda Pemerintahan Soal Tangsel Merapat ke Jakarta, Benyamin Davnie: Secara Sistem Sudah Bergabung

Soal Tangsel Merapat ke Jakarta, Benyamin Davnie: Secara Sistem Sudah Bergabung

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

TANGSEL – Usai Presiden Joko Widodo mengumumkan tentang perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur, seketika saja beredar wacana terkait akan bergabungnya kota-kota besar seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan ke Jakarta.

Menanggapi hal itu Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menjelaskan bahwa, Tangsel sejak dulu memang sudah bergabung dengan DKI Jakarta, namun menurutnya, itu hanya secara sistem.

BACA : Airin Kaji Kemungkinan Kota Tangsel Gabung DKI Jakarta

Maksudnya secara sistem, lanjut Benyamin, adalah sistem Pemkot Tangsel itu sama dengan sistem Pemerintahan di Jakarta, namun yang membedakan adalah Tangsel itu kota otonom dan kebijakan pemerintah dipegang oleh Walikota Tangsel.

“Ya dari dulu itu secara sistem kita gabung, kalau ada rapat tentang kesehatan, tentang perhubungan, dan lainnya kita akan ke DKI. Kita sebagai kota satelit kalau ada apa-apa pasti akan ke pusatnya,” jelas pria yang akrab dipanggil Bang Ben itu kepada BantenNews.co.id, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan juga setelah perpindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, Kota Tangsel akan bergabung sepenuhnya ke Jakarta.

“Ya bisa saja, tapi kan harus ada kajian feasibility study dan sebagainya,” singkat Ben.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany pun mengatakan butuh kajian yang mendalam terkait hal itu. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini