Beranda Pemerintahan Soal Rotasi Mutasi Pegawai, Al Muktabar: Tak Ada Jabatan Berbayar

Soal Rotasi Mutasi Pegawai, Al Muktabar: Tak Ada Jabatan Berbayar

Pejabat eselon III dan IV Pemprov Banten saat diambil sumpah jabatan. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabatmr menegaskan dalam proses rotasi mutasi pejabat eselon III dan IV yang dilakukan kemarin, Selasa (2/5/2023), tidak ada jabatan berbayar. Dirinya memastikan, pelantikan dan pengukuhan ratusan pejabat itu didasari kebutuhan organisasi dan profesionalisme sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Saya sampaikan di Provinsi Banten tidak ada jabatan berbayar. Kalau ada informasi di luar (terkait jabatan berbayar) untuk jadi bagian evaluasi kita. Dan kita upayakan (pengisian jabatan) semaksimal mungkin berdasarkan profesionalisme,” tegas Muktabar.

Muktabar juga memastikan, tidak ada pejabat administrator maupun pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang dinonjobkan.

“Yang pasti (rotasi mutasi) hampir menyeluruh. Dan saya pastikan tidak ada pejabat yang dinonjobkan. Semua diberi kesempatan untuk berkembang. Dan saya tegaskan sekali lagi tidak ada jabatan yang berbayar,” kata Muktabar.

Muktabar juga berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk siap ditugaskan di mana saja sesuai apa yang diperintahkan atasan.

“Bekerjalah sesuai dengan tugas dan tanggungjawab (yang diberikan atasan),” ujarnya.

Diketahui, Sebanyak 478 pejabat eselon III dan IV atau pejabat administrator dan pengawas dilantik. Pelantikan yang dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Proses pelantikan sendiri dilakukan pukul 14.00 WIB. Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov Banten.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/Kep 1625-BKD/2023 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten tanggal 17 April 2023.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini