Beranda Pemerintahan Soal Rencana Mutasi dan Rotasi, Baperjakat Cilegon Sebut Masih Inventarisir Jabatan

Soal Rencana Mutasi dan Rotasi, Baperjakat Cilegon Sebut Masih Inventarisir Jabatan

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati. (Gilang)

CILEGON – Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Cilegon, Sari Suryati belum dapat membeberkan berapa banyak jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menjalani mutasi dan rotasi dalam waktu dekat.

Menurutnya hal itu lantaran tim Baperjakat yang masih melakukan pemetaan jabatan menyangkut dengan jumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang akan dihapuskan, jumlah jabatan yang saat ini masih diisi pelaksana tugas (Plt) hingga banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun.

“Mutasi dan rotasi itu pasti, tetapi kan ibu baru memetakan. Berapa sih sesungguhnya jumlah formasi yang kosong, UPT yang dihapuskan dan berapa yang demosi, itu kan harus diinventarisir dulu. Nah seperti UPT yang dihapuskan, personelnya harus dan wajib mendapatkan penempatan, jangan sampai ada yang teraniaya,” ujar Sari di ruang kerjanya, Jumat (15/2/2019) kemarin.





Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini mengklaim, Baperjakat akan bekerja secara independen dan profesional dengan menyesuaikan daftar urutan kepangkatan, hasil assesment dan kinerja seorang ASN sebelum akhirnya diputuskan.

“Kita akan sampaikan semua, tapi kan kalau sudah di tangan kepala daerah sebagai pembina kepegawaian, ya beliau kan punya kebijakan lain. Ya pasti ada pertimbangan lain, mungkin masalah attitude atau penguasaan materi dan sebagainya, beliau kan lebih tahu,” terangnya.

Senada dikatakan Sekretaris Baperjakat Pemkot Cilegon, Mahmudin. Dirinya belum dapat memastikan kapan waktu akhir Baperjakat akan menyelesaikan tugasnya mengingat saat ini masih dalam tahap inventarisir jabatan.

“Ya kita juga kan baru kerja menginventarisir UPT dan jabatan yang kosong, itu saja. Dan belum (inventarisir jabatan) seluruh eselon,” ujarnya singkat. (dev/red)