Beranda Pemerintahan Soal Regulasi Berbelit, Walikota Cilegon : Pelan-pelan, Merubah Mindset Tidak Mudah

Soal Regulasi Berbelit, Walikota Cilegon : Pelan-pelan, Merubah Mindset Tidak Mudah

290
0
Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Isi pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo yang disaksikan dan didengarkan melalui siaran layar visual pada peringatan HUT RI ke 74 di ruang rapat paripurna DPRD Cilegon, Jumat (16/8/2019), ditanggapi oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Salah satunya yakni menyangkut implementasi regulasi yang berbelit, menjebak dan menyulitkan masyarakat. “Kan (layanan regulasi) lebih cepat lebih bagus. Baik itu birokrasi, regulasinya, smart and cheap. Pelan-pelan ini kan sudah berjalan ya di kita,” ujarnya ditemui di gedung DPRD Cilegon.

Dalam isi pidatonya itu, Jokowi juga meminta agar seluruh aparatur penyelenggara negara untuk menghapus pola pelaksanaan regulasi yang tak jarang tumpang tindih dan harus segera diselaraskan.

“Karena merubah mindset itu kan susah ya. Kemudian regulasi-regulasi di atasnya harus dihapus dulu, barulah kita menghapus (mengikuti-red),” jelasnya.

Selain menyoal layanan publik terkait dengan implementasi regulasi tersebut, Presiden juga menyinggung perilaku pejabat publik yang kerap melakukan pemborosan anggaran melalui kunjungan kerja atau study banding hingga ke manca negara. Menurutnya, dengan akses teknologi smartphone saat ini sesungguhnya sudah menjawab kebutuhan tersebut. (dev/red)