Beranda Kesehatan Soal PSBB, Pimpinan  DPRD: Pemkot Tangerang Belum Konsisten

Soal PSBB, Pimpinan  DPRD: Pemkot Tangerang Belum Konsisten

446
0
Lokasi chreck point pengawasan PSBB di Kota Tangerang. (Rendy/bantennews)

 

KOTA TANGERANG – Pimpinan DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan menilai pemerintah daerah belum konsisten dalam menjalankan PSBB. Alhasil, banyak masyarakat tidak disiplin.

Dirinya mengatakan terlihat masih banyak ditemukan warga berkerumun dijalan tanpa masker. Dari sektor lain, seperti perusahaan yang masih beroperasi belum mentaati protap PSBB.





“Kalau PSBB dijalankan displin maka signifikan menurunkan dampak pandemi ini,” ujar Tengku kepada BantenNews.co.ie, Kamis (7/5/2020).

Catatan dari Fraksi PKS ini mengunci implementasi kedisplinan dari kedua belah pihak. Jadi bukan saja masyarakat yg dituntut untuk disiplin tapi pemerintah pun harus disiplin.

“Justru pemerintah lah yang mesti kuat kedisiplinannya. Dan jangan lelah untuk edukasi warga. Perlu di ulang dan update dengan data-data dan kasus-kasus baru, agar warga melek dan merasakan,” tandasnya.

Kendati dengan tidak mengurangi apresiasi tugas Pemkot Tangerang, Iwan menegaskan bahwa merosotnya perkonomian ini sesungguhnya akibat Covid-19.

“Jadi kalau semakin kita cuek, santai, masa bodoh ya maka Covid-19 bukanya turun malah naik grafiknya, itu artinya masalah ekonomi semakin panjang,” terangnya.

(Ren/Red)