Beranda Hukum Soal Pertandingan Sepakbola Tarkam, Camat Walantaka: Saya Sudah Diperiksa Polisi

Soal Pertandingan Sepakbola Tarkam, Camat Walantaka: Saya Sudah Diperiksa Polisi

Ribuan penonton sepakbola antar kampung (Tarkam) di Lapangan Cibogo, Kelurahan Nyapah, Kecamatan Walantaka, Kota Serang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19

 

SERANG – Camat Walantaka Karsono mengaku sudah mendapatkan teguran tertulis dari Walikota Serang Syafrudin dan telah menjalani pemeriksaan di kantor Satuan Reserse Kriminal Polres Serang Kota.

Karsono diperiksa terkait sepak bola antar kampung (tarkam) yang memicu kerumunan massa di Gelora Graha Cibogo, Kota Serang, Rabu (2/12/2020) lalu. “Sudah dapat teguran tertulis dan sudah dimintai keterangan di pihak kepolisian,” kata Karsono kepada BantenNews.co.id, Sabtu (5/12/2020).





Karsono mengaku pernah melarang panitia untuk menyelenggarakan turnamen tersebut. pihak muspika dalam pertemuan dengan panitia menyarankan agar turnamen tersebut tidak dilakukan.

“Dari panitia waktu itu usul kalau turnamen tetap berlangsung tapi tanpa penonton. Tempatnya di stadion. Ternyata kejadiannya kan lain,” kata dia.

Karsono mengaku prihatin dengan peristiwa kerumunan tersebut. Kendati demikian ia mengaku tak kuasa untuk membubarkan kerumunan karena batas wewenang. “Saya kan nggak punya pasukan,” ujarnya.

Karsono juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Walantaka, Kota Serang agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum usai. “Saya kan nggak bisa sendirian jadi harus bersama-sama kembali lagi mengingatkan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (You/Red)