Beranda Pemerintahan Soal Perencanaan Pembangunan Daerah, Sekda Kota Tangerang: Harus Transparan

Soal Perencanaan Pembangunan Daerah, Sekda Kota Tangerang: Harus Transparan

Pelatihan Teknis Perencanaan di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 - foto istimewa

TANGERANG – Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman menghadiri kegiatan Pelatihan Teknis Perencanaan di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 yang merupakan kerja sama antara Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang dengan Laboratorium Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat dan Pengkajian Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (LP3E FE UNPAD) bertempat di Hotel Olive Kota Tangerang, Jumat (2/12/2022).

Dalam kesempatannya, Sekda menekankan pentingnya transparansi dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah.

“Transparan yang dimaksud yaitu membuka diri terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintah daerah yang benar,  jujur dan tidak diskriminatif. Serta tetap memperhatikan perlindungan atas hak asasi pribadi, golongan dan rahasia negara.” papar Sekda.

Herman menambahkan, perencanaan yang baik dan transparan merupakan inti dari pengelolaan anggaran serta keuangan yang baik.

“Ditinjau dari manajemen strategis, perencanaan dan penganggaran daerah merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.”

“Pemerintah Daerah tidak akan dapat mengelola keuangannya secara efektif apabila sistem perencanaan dan penganggarannya tidak baik.” terang Herman.

Oleh karena itu, Herman berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat diterapkan saudara-saudara di tiap OPD masing-masing guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang.” harap Herman.

Untuk diketahui, pelatihan yang digelar dari tanggal 29 November sampai dengan 3 Desember 2022 tersebut diikuti oleh 40 peserta yang merupakan pegawai bidang perencanaan dari tiap-tiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini