Beranda Peristiwa Soal Penyebab Kebakaran, Sekretaris DPRD Banten Tunggu Hasil Puslabfor

Soal Penyebab Kebakaran, Sekretaris DPRD Banten Tunggu Hasil Puslabfor

Kondisi ruangan di gedung DPRD Banten setelah kebakaran. (Iyus/bantennews)

SERANG – Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten masih menunggu Tim Puslabfor Polresta Serang Kota untuk melakukan olah tempat kejadian terbakarnya beberapa ruang di gedung DPRD Banten yaitu ruang Fraksi PAN, Fraksi Demokrat dan Fraksi Golkar, Senin (18/9/2023). Termasuk mencari penyebab timbulnya api yang membakar ruangan tersebut.

Sekwan Banten, Deden Apriadhi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tiga ruang yang berada di lantai dua sebelah barat Gedung DPRD Banten.

“Kita belum bisa menduga-duga (penyebab) kebakaran di beberapa ruang di sebelah barat gedung. Kita tunggu dari Puslabfor Polres,” kata Deden kepada awak media.

Begitu pula terkait kerugian materil akibat kebakaran, Deden mengaku, pihaknya belum bisa menghitung angka kerugian tiga ruangan yang baru saja direnovasi pada 2022 itu.

“Kita juga belum bisa menghitung kerugian yah,” jawabnya singkat.

Meski begitu, Deden memastikan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.”Ngga ada korban,” ucapnya.

Deden juga memastikan, dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 07.00 WIB tersebut petugas Pamdal dan pegawai  berusaha memadamkan api sebelum petugas Damkar datang.

“Api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB, kami juga mengapresiasi (petugas pamdal dan pegawai) serta petugas damkar yang berhasil memadamkan api,” ujarnya. (Mir/Red)

.

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini