Beranda Pilkada Serentak 2020 Soal Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota oleh PDIP Cilegon, Edi: Saya Kan...

Soal Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota oleh PDIP Cilegon, Edi: Saya Kan Magnet

424
0
Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

 

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi angkat bicara soal penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang dibuka DPC PDIP Cilegon. Edi bahkan berseloroh terkait penjaringan untuk menyongsong Pilkada Cilegon 2020 tersebut.

Ketika ditanya apakah tertarik dengan Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang dilakukan PDIP, Edi menyatakan “Ya dia magnet bukan itu yah, kalau saya kan magnet soalnya,” celetuk Edi ditemui wartawan di Gedung Islamic Center Cilegon, Rabu (11/9/2019).

Edi mengaku terkait penjaringan yang dibuka PDIP tersebut belum tahu secara pasti.

“Saya belum baca, nanti lah saya baca dulu,” katanya.

Diketahui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cilegon, membuka penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk Pilkada 2020. Dalam penjaringan ini partai berlogo kepala Banteng itu mempersilakan seluruh kalangan masyarakat untuk mendaftarkan diri.

Pendaftaran ini dimulai pada 9-14 September 2019 bertempat di Kantor DPC PDIP di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

“Dalam penjaringan ini kita ingin menjaring Calon Walikota dan Wakil Walikota berkompeten, memiliki kapabilitas dan kualitas serta visi membangun Kota Cilegon lebih maju dan sejahtera,” ujar Ketua Penjaringan dan Verifikasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota PDIP Cilegon, Tb Amri Wardhana, Senin (9/9/2019).

Dia menyatakan dalam penjaringan itu pihaknya juga ingin melihat sampai dimana elektabilitas dan popularitas bakal calon.

“Jadi rangkaian dari penjaringan ini nanti setelah persyaratan administrasi masuk, kita verifikasi. Selain itu juga kita akan mengadakan survei,” terangnya. (Man/Red)