Beranda Hukum Soal Penemuan KTP di Cikande, Kapolres: Tanya Pak Amrin

Soal Penemuan KTP di Cikande, Kapolres: Tanya Pak Amrin

641
0
(Foto: istimewa)

SERANG – Polisi tidak bisa menjelaskan secara gamblang soal penemuan ribuan keping kartu tanda penduduk (KTP) di kebun bambu di Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten tepatnya di Kampung Banjarsari. Siapa pihak yang membuang KTP masih misterius dan menyisakan tanda tanya.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan membenarkan adanya penemuan KTP tersebut. “Iya betul. Kami sudah ketemu dengan Disdukcapil (Kabupaten Serang) dan pihak Kodim. Jadi barang bukti itu pertama ditemukan warga kemudian diserahkan ke Koramil. Dari Koramil diserahkan ke Kodim. Untuk lebih lanjut bisa konfirmasi ke Pak Amrin. Beliau Humas Pemkab Serang,” ujar Kapolres melalui sambungan telpon, Selasa (11/9/2018).

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Asep Saepudin tidak menanggapi panggilan telpon wartawan yang akan melakukan konfirmasi atas penemuan ribuan KTP tersebut. Pesan singkat wartawan pun tak mendapat balasan.



Berdasarkan informasi, ribuan KTP Elektronik yang ditemukan dalam sebuah dus dan karung untuk mengumpulkan keping KTP. Baik pihak Polsek Cikande, maupun Polres Serang tidak bisa menjelaskan secara gamblang soal penemuan KTP tersebut. (You/Red)