Beranda Pemerintahan Soal Pemeliharaan Jalan, DPRD Minta DPU-TR Cilegon Pertimbangkan Kondisi Cuaca

Soal Pemeliharaan Jalan, DPRD Minta DPU-TR Cilegon Pertimbangkan Kondisi Cuaca

Rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPRD dan DPU-TR Cilegon. (Gilang)

CILEGON – DPRD Cilegon meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) untuk mempertimbangkan kondisi cuaca dalam realisasi program kerja dinas terutama menyangkut infrastruktur jalan.

Anggota Komisi IV DPRD Cilegon Baihaki Sulaiman menyebutkan musim hujan yang masih berlangsung saat ini seharusnya turut menjadi perhatian DPU-TR agar kualitas infrastruktur yang dibangun, utamanya usia jalan yang diaspal tetap terjaga.

“Musim hujan ini kan masih berjalan, kami mohon pertimbangan ke PU supaya dana untuk pembangunan jalan itu ngga mubazir, apalagi anggaran kita juga kan terbatas. Jangan sampai kondisi cuaca ini justru membuat jalan iu cepat rusak nantinya,” ujarnya dalam rapat dengar pendapat dengan DPU-TR di gedung DPRD Cilegon, Rabu (18/3/2020).

Sementara Kepala DPU-TR Cilegon, Muhammad Ridwan mengatakan pada tahun ini sekira 40 ruas jalan milik daerah akan diperbaiki. Kondisi cuaca, menurutnya selama ini menjadi pertimbangan pihaknya sebelum melaksanakan pekerjaan.

“Menurut informasi yang kami peroleh dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), musim hujan itu kan sampai Maret ya. Makanya, kita masih lakukan persiapan lelang sambil menunggu musim hujan selesai sebelum akhirnya mudah-mudahan April ini sudah bisa kita mulai pekerjaan jalan,” ujarnya.

Rapat dengar pendapat itu turut membahas progress sejumlah program kerja di DPU-TR Cilegon seperti menyangkut drainase dan bangunan.

“Beberapa pekerjaan lain seperti gedung, lelangnya sudah berjalan, mudah-mudahan akhir Maret selesai dan running langsung kerja fisik. Termasuk pemeliharaan jalan yang rutin dan peningkatannya, pemeliharaan drainase juga sudah berjalan,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini