Beranda Pemerintahan Soal Pandemi Virus Corona, Walikota dan Bupati di Banten Minta Bantuan Khusus...

Soal Pandemi Virus Corona, Walikota dan Bupati di Banten Minta Bantuan Khusus ke Gubernur

1111
0
ilustrasi kepala daerah. (doc. Wartakota/Tribun)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan bahwa seluruh unsur kepala daerah di tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Banten sudah bersepakat menandatangani surat permohonan adanya bantuan khusus dari Pemrov Banten menyusul mewabahnya virus corona atau covid-19.

Dikatakan Edi, surat permohonan itu merupakan bentuk kekhawatiran seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Banten atas kondisi yang akan dialami daerah sebagai dampak dari virus tersebut.

“Hari ini rencananya surat itu sudah ditandatangani oleh seluruh Bupati dan Walikota untuk segera kita sampaikan kepada Gubernur agar ada bantuan khusus dari Pemerintah Provinsi Banten kepada seluruh Kabupaten Kota,” ujar Edi di sela pemaparannya dalam Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Cilegon 2021, Selasa (7/4/2020).





Kendati tak merinci bantuan khusus yang dimaksud, namun dirinya meminta agar Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten dapat memperhatikan keresahan Kabupaten/Kota menyangkut perkembangan pandemi tersebut.

“Saya meminta agar Bappeda Provinsi Banten dapat turut mempertimbangkan permintaan Kabupaten/ Kota ini,” katanya. (dev/red)