Beranda Uncategorized Soal Nama Calon Wakil Walikota Cilegon, Ati: Arahan Ketua DPD Golkar Bebas

Soal Nama Calon Wakil Walikota Cilegon, Ati: Arahan Ketua DPD Golkar Bebas

Ratu Ati Marliati usai penyerahan rekomendasi di Sekretariat DPW NasDem Banten, Sabtu (6/6/2020) - (Foto Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Bakal calon (Bacalon) Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengaku belum bisa menyebut siapa sosok yang akan dipilih sebagai calon Wakil Walikota pada Pilkada Serentak Kota Cilegon 2020 mendatang. Meski begitu, dirinya menginginkan sosok pendampingnya adalah yang bisa diajak kerjasama.

Ati mengaku, pihaknya masih menggodok nama-nama calo Wakil Walikota. “Kalau arahan Ketua DPD Golkar bebas. Kalau ada calon kita godok. Nama-nama sudah muncul cukup banyak. Nanti akan dikerucutkan. Tapi belum bisa sebut. Kita ngga mau mendahului. Nanti ada waktunya kita deklarasi,” ujar Ati, usai penyerahan rekomendasi di Sekretariat DPW NasDem Banten, Sabtu (6/6/2020).

Dikatakan Ati, sosok calon pendamping harus mempunyai chemistry dan dapat diajak bekerjasama. Dirinya juga tidak mempermasalahkan jika sosok pendampingnya bukan dari putra daerah.

“Soal putra daerah atau tidak itu normatif. Tapi sebenarnya yang kita harapkan dari dalam yang bisa cepat, tahu persoalan, dan bisa melanjutkan pembangunan. Ibu ngga kaku, yang pasti kriterianya paham (persoalan) dan punya chemistry,” kata mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon itu.

Begitupun terkait latar belakang profesi pendamping, perempuan yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon itu mengaku, tidak mempermasalahkan jika nantinya yang akan dipilih dari pengusaha, politisi ataupun birokrat.

“Tadi Pak Edi (Ketua DPW NasDem Banten) juga ngga masalah. Dan ini juga akan jadi pertimbangan politik. Kita lihat hasil survey. Karena saya nggak mau ketika lima tahun  berjalan tiba-tiba di tengah periode pecah kongsi. Jangan sampai seperti itu,” ujarnya.

“Yang pasti siapapun itu tinggal nanti yang diajukan itu yang terpilih dari yang terbaik,” sambungnya.

(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini