Beranda Pemerintahan Soal Naik Gaji Kepala Daerah, WH: Gaji Saya di Atas Wartawan

Soal Naik Gaji Kepala Daerah, WH: Gaji Saya di Atas Wartawan

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku sudah cukup dengan besaran gajinya. Meskipun, Wahidin enggan membeberkan besaran gajinya sebagai Kepala Daerah di Banten.

“Lumayan lah (gajinya) tapi itu rahasia yah. Pokoknya lumayan buat saya sebagai pensiunan, anak sudah gede udah lebih dari cukup,” kata Wahidin kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (27/2/2019).

Mantan Wali Kota Tangerang itu pun sempat berkelakar bahwa gajinya saat ini lebih besar dibandingkan gaji wartawan sehingga tidak perlu dinaikkan. “Maaf, dibandingkan dengan gaji wartawan lebih gede gaji saya,” ujarnya.

WH yang juga menjabat sebagai koordinator Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) untuk wilayah Jawa menghargai permintaan teman-teman kepala daerah untuk dinaikkan. Sebab, gaji para kepala daerah di luar Pulau Jawa lebih kecil dibandingkan di Pulau Jawa.

“Sebagai bentuk organisasi mungkin ada temen-temen yang meminta naik. Memang kalau di luar Jawa sangat kecil gajinya jadi bupati, gubernur karena besaran gaji diambil 0,15 persen dari pendapatan daerah bukan APBD,” ungkap WH.

Diketahui, persoalan gaji seorang gubernur kembali mencuat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Padang, Sumatera Barat, Kamis (21/2/2019) lalu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengeluhkan kecilnya gaji pokok gubernur bila dibandingkan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Keluhan tersebut diutarakan langsung kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini