Beranda Pemerintahan Soal Lokasi Pembangunan UDD PMI Kota Serang, Begini Kata Adde Rosi

Soal Lokasi Pembangunan UDD PMI Kota Serang, Begini Kata Adde Rosi

Acara halal bihalal PMI Kota Serang di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (13/5/2022).

SERANG – Ketua PMI Kota Serang, Adde Rosi Khoerunissa mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Pemkot Serang dalam mewujudkan adanya markas PMI dan Unit Tranfusi Darurat UTD PMI Kota Serang.

Menurutnya pembangunan UTD dan Markas PMI Kota Serang di Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka dapat menumbuhkan perekonomian baru di Kota Serang.

Menurutnya ke depan pembangunan gedung publik terkait pelayanan masyarakat dapat tersebar ke seluruh Kecamatan di Kota Serang. Sehingga tidak menumpuk di satu Kecamatan Serang.

“Jadi lokasi UTD dan markas PMI ini sudah tepat dan final. Meskipun dipinggiran Kota, tapi kami yakin namanya pembangunan infrastruktur dimanapun berada, maka ekonomi baru juga akan mengikuti. Entah nanti masyarakat sekitar ada yang membangun kios-kios atau tempat makan. Dan nanti juga akan ramai,” ujarnya usai mengikuti acara halal bihalal PMI Kota Serang di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya pembangunan infrastruktur di Kecamatan Serang dan Kecamatan Cipocok Jaya sudah penuh sesak. Maka dari itu Pemerintah Kota Serang sudah tepat menempatkan lahan UTD dan markas PMI Kota Serang di wilayah pinggiran Kota seperti Kelurahan Teritih Kecamatan Kota Serang.

“Jadi gak masalah lah, karena sejalan dengan visi pemerintah agar pembangunan infrastruktur dapat merata ke seluruh Kecamatan di Kota Serang,” ujarnya.

Sementara itu Yudi Suryadi Asda II Kota Serang berharap PMI Kota Serang sebagai mitra Dinkes Kota Serang tetap bersinergis meningkatkan pelayanan soal kesehatan di Kota Serang. Menurutnya UTD dan markas PMI Kota Serang penting untuk menunjang Dinkes Kota Serang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Jadi kalau sudah punya gedung UTD sendiri kan bisa lebih kondusif. Selama ini kan UTD nya nyatu dengan PMI Kabupaten Serang,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini