Beranda Peristiwa Soal Limbah Radiasi di Batan Indah, Walikota Tangsel Rapat dengan Menristek

Soal Limbah Radiasi di Batan Indah, Walikota Tangsel Rapat dengan Menristek

98
0
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diany menyikapi terkait limbah radiasi berjenis cesium 137 yang tersebar di lahan kosong RW.04, perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Airin mendatangi lokasi pada pagi tadi. Dalam keterangannya, dirinya akan mengadakan rapat dengan Kementrian Riset dan Teknologi (Menristek) di gedung Kemenristek pada jam 11.00 siang ini.

“Pada intinya hari ini kita akan rapat bersama dengan Pak Menteri jam 11 siang ini. Pak menteri pasti akan mendapatkan paparan dari semuanya, saya terus monitor warga melalui camat dan juga koordinasi dengan Forkopinda dengan pak Kapolres, pak dandim dan Kajari. Maupun juga Sekretaris Utama Bapeten maupun Batan,” kata Airin di lokasi perkara, Selasa (18/2/2020).

Airin berharap, dalam rapat tersebut mendapatkan jalan keluar untuk membersihkan lokasi radiasi itu sebelum 20 hari. Dengan begitu bisa langsung remediasi.

“Kita percayakan ini kepada Batan dan Bapeten yang mumpuni memliki kemampuan atas hal itu. Dan tentu nya juga sudah disampaikan, Bapeten dan Batan sudah berkoordinasi dengan Polres Tangsel untuk melakukan penyelidikan disamping melakukan dekontaminasi dan remediasi,” ungkap Airin.

“Kita tunggu saja kepada pihak yang berwenang untuk menjelaskannya biar tidak simpang siur. Insya Allah mudah-mudahan selesai dan tidak ada hal-hal lain,” tutupnya. (Ihy/Red)