Beranda Pemerintahan Soal Koalisi NasDem di Pilkada Cilegon, Edi Ariadi : Tidak Ada Kepentingan...

Soal Koalisi NasDem di Pilkada Cilegon, Edi Ariadi : Tidak Ada Kepentingan Persekdaan

1769
0
Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Gilang)

CILEGON – Partai Golkar Cilegon secara resmi sudah mengumumkan bakal calon (balon) Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati yang akan berpasangan dengan kader partai Gerindra, Sokhidin pada kontestasi Pilkada Cilegon 9 Desember mendatang.

Menanggapi keputusan itu, Plt Ketua DPW partai NasDem Banten, Edi Ariadi mengaku akan mendukung sepenuhnya pasangan tersebut lantaran dalam surat rekomendasinya NasDem Banten selain telah memberikan dukungan kepada Ratu Ati, juga memintanya segera untuk segera mencari pasangan.

“Kalau itu memang pilihan Bu Ati, NasDem harus mendukung. Karena dalam rekomendasi NasDem itu segera mencari pasangan, sekarang kan sudah. Sekarang tinggal pasangannya Bu Ati itu mengusulkan ke saya, apakah curriculum vitae dan sebagainya untuk menjadi pasangan, jadi nanti (akan diterbitkan-red) surat keputusan dukungan DPP NasDem kepada Bu Ati dan pasangannya,” ujar Edi, Senin (22/6/2020).

Walikota Cilegon ini menyadari, peluang partainya untuk mengajukan kader internal partai sebagai pendamping Ratu Ati sangatlah kecil. Kendati demikian, dirinya meminta publik agar tidak salah menyimpulkan bahwa sikapnya tersebut karena adanya kepentingan lain di luar kepartaian. Salah satunya yakni kesepakatan memuluskan promosi jabatan adik kandungnya, Maman Mauludin (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Cilegon) sebagai Sekretaris Daerah, menggantikan Sari Suryati yang akan memasuki masa pensiun Oktober mendatang.

“(Peluang Maman Mauludin menjadi Sekretaris Daerah-red) itu mah ngga usah ditanya lagi. Iya atau engganya, ngga usah ditanya. Ya memang orang ngomongnya begitu, ini seolah-olah bargaining politic saya, tapi ya jangan begitulah ngeliatnya,” tandasnya. (dev/red)