Beranda Politik Soal Kemunculan Dewan Kopral Dan Dewan Kolonel, Ganjar: Semua Bisa Menahan Diri

Soal Kemunculan Dewan Kopral Dan Dewan Kolonel, Ganjar: Semua Bisa Menahan Diri

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak mengetahui soal rencana pembentukan Dewan Kopral. Dewan Kopral rencananya dibentuk oleh relawan Ganjar untuk menandingi Dewan Kolonel yang mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024.

Diketahui, Dewan Kolonel merupakan wadah bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PDIP untuk mendukung Puan Maharani.

Ganjar meminta semua pihak untuk menahan diri membahas Capres. Dia menyebut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan kemunculan Dewan Kopral dan Dewan Kolonel hanya sebatas candaan. Makanya, dia meminta publik tak usah ditanggapi serius.

“Saya minta semuanya bisa menahan diri tadi pak sekjen menyampaikan mungkin itu hanya candaan-candaan publik gak usah merespon,” kata Ganjar usai mengikuti Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Gubernur Jateng dua periode itu menegaskan, bahwa urusan sosok Capres yang akan diusung oleh partai berlambang Banteng ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kalau sudah ditentukan semua relawan dari siapapun bisa kolaborasi tahan diri edukasi publik agar demokrasinya makin dewasa,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ