Beranda Pilkada Serentak 2020 Soal Calon Wakil Walikota, PPP Tegaskan Ogah Dukung di Luar Kader

Soal Calon Wakil Walikota, PPP Tegaskan Ogah Dukung di Luar Kader

Ketua PPP Cilegon Sihabudin Sybli. (Usman/bantennews)

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon, Sihabudin Syibli menyatakan bahwa pihaknya berharap untuk Calon Wakil Walikota Cilegon muncul dari kader sendiri.

Jika tidak dari kader sendiri, pihaknya sudah berkomitmen tak akan mendukung siapapun yang akan menjadi Calon Wakil Walikota Cilegon.

“Kita sudah komitmen, kalau bukan kader sendiri yang maju lebih baik tidak usah mendukung siapa pun. Lebih baik begitu, kita harus punya sikap,” tandas Sihabudin Syibli, Senin (3/12/2018).

Terkait Calon Wakil Walikota Cilegon sementara ini pihaknya akan melakukan rapat internal terlebih duhulu, namun begitu dia tak menampik bahwa dirinya sudah mendapatkan aspirasi dan dicalonkan menjadi wakil walikota.

“Kalau secara lisan dari pengurus PPP sudah ada ya, tapi kan kita butuh surat resmi berupa SK, bukan hanya ucapan saja,” katanya.

Dia menyatakan bahwa sebenarnya untuk Calon Wakil Walikota Cilegon pihaknya tak terlalu fokus. Sebab, berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dimana pada Pemilu 2019 mendatang pihaknya ditarget delapan kursi.

“Minimal setiap dapil ada dua Caleg yang jadi. Itu sudah memenuhi kuota target delapan kursi,” imbuhnya. (Man/Red)