Beranda Politik Soal Calon Pendampingnya di Pilkada Cilegon, Iye Iman : Putra Daerah Lebih...

Soal Calon Pendampingnya di Pilkada Cilegon, Iye Iman : Putra Daerah Lebih Berpeluang

Iye Iman Rohiman. (Ist)

CILEGON – Bakal calon (balon) Wakil Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman mengaku tidak akan terburu-buru dalam menentukan pasangan pendampingnya di kontestasi Pilkada Cilegon mendatang. Kendati surat tugas dari DPP partai Demokrat yang menginstruksikannya untuk segera mencari pasangan sudah dalam genggamannya pada Selasa (2/6/2020) kemarin.

Iye mengaku, dirinya pun akan melakukan komunikasi politik terlebih dahulu dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dua partai lainnya di parlemen yang dikabarkan sudah memberikannya dukungan lebih awal.

“Karena kan saya berangkat di politik Pilkada Kota Cilegon ini bukan karena hanya berteman baik secara pribadi (dengan elit PAN dan PPP) yang memberikan dukungan secara organisasi partai, tapi juga perlu ada dukungan dari masyarakat. Dalam arti, semua elemen salah satunya partai pengusung harus bisa memberikan kontribusi pemikiran, bukan hanya soal siapa calon pendamping saya,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Rabu (3/6/2020).

Soal sosok dan latar belakang balon Wakil Walikota yang potensial dan akan berpeluang mendampinginya, mantan anggota DPRD Cilegon di beberapa periode itu belum berkenan membeberkannya.

“Yang pasti saya kira akan lebih baik lagi putra daerah ya yang menjadi balon Wakil Walikota, yang jelas-jelas dia akan punya tanggung jawab yang besar terhadap Kota Cilegon. Putra daerah atau putri daerah, kita tidak mau mendiskreditkan dari satu kaum (gender) ya, karena putri daerah juga punya hak dalam demokrasi. Tapi bagi agama kita Islam adalah (peluang putri daerah-red) baru 60 persen, karena selama kaum laki-laki itu masih ada. Tapi sesungguhnya bukan hanya soal laki-laki saja ya, selama dia punya niatan yang baik ditunjang dengan hal-hal yang lain,” tandasnya.

Diketahui, dalam surat tugas yang ia peroleh dari partai berlambang mercy tersebut, Iye Iman Rohiman ditenggat waktu selama satu bulan untuk mencari dan menetapkan calon pasangannya. “Buat Haji Iye, (tenggat waktu satu bulan-red) itu sudah lebih dari cukup,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini