Beranda Politik Soal Calon Pendamping di Pilkada Cilegon, Ratu Ati Bidik Putra Daerah

Soal Calon Pendamping di Pilkada Cilegon, Ratu Ati Bidik Putra Daerah

Ratu Ati Marliati. (Gilang)

CILEGON – Teka teki siapa calon pendamping bakal calon (balon) Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mulai mengerucut. Kendati tak menyebutkan nama calon, namun balon Walikota yang diusung partai Golkar itu spontan mengatakan akan berdampingan dengan putra asli daerah Kota Cilegon.

“Ya kita cari orang sinilah, ya ini kodenya,” ujarnya ditemui di sela penyerahan bantuan sosial di kantor PT Pelabuhan Cilegon Mandiri, Rabu (13/5/2020).

Selain dengan sejumlah pertimbangan tertentu, mantan birokrat ini juga memaparkan alasannya untuk bergandengan dengan warga asli Cilegon untuk kontestasi tersebut.

“Insha Allah kita sih berharap dengan orang lokal, kalau dengan orang luar kan agak jauh juga nantinya. Kita berharap dengan orang sini, sehingga persoalan-persoalan kompleks di Cilegon kan ia sudah mengetahui, sehingga nanti kita bisa lari cepat. Yang jelas dia mau kerja dan betul-betul paham dengan persoalan Cilegon dan ada solusi untuk ke sana,” imbuhnya.

Ati mengaku tak gusar dengan adanya penepatan pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon lainnya dari jalur partai politik yang sudah mendeklarasikan diri dan dipastikan akan menjadi pesaingnya dalam perebutan suara di Pilkada Cilegon.

“Insha Allah ngga lama lagi ibu juga akan berpasangan. Tapi dengan siapa, nanti kita sampaikan. Kenapa? Karena kondisi saat ini ibu lago fokus pada Covid-19, semua sedang lockdown. Tapi lobi-lobi politik tetap dilakukan,” terangnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini