Beranda Pendidikan SMP Negeri 11 Cilegon Buat Program Jurnalis Sekolah

SMP Negeri 11 Cilegon Buat Program Jurnalis Sekolah

Siawa SMPN 11 Cilegon belajar jurnalistik. (Usman/bantennews)

CILEGON – SMP Negeri 11 Cilegon membuat program jurnalis sekolah. Program yang diisi oleh anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai wartawannya itu bertujuan membina siswa supaya gemar menulis dan memberitakan kegiatan internal dan prestasi sekolah.

Para anggota OSIS SMP Negeri 11 Cilegon pun antusias menyambut program  tersebut karena menambah pengetahuan dan nilai akademik.

Anis Fuad, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan mengatakan bahwa program ini diharapkan bisa mengangkat citra dan prestasi sekolah agar diketahui publik.

“Pandangan kami sebagus apapun prestasi sekolah, ketika itu tidak diketahui oleh orang luar tetap tidak berpengaruh. Sebab itu saya ingin di sekolah ada kegiatan jurnalistik, makanya saya mengusulkan diadakan kegiatan jurnalis. Sehingga kegiatan sekolah bisa terekspos,” ujarnya, Senin (28/1/2019).

Dalam program ini bakal melibatkan siswa yang tergabung pada OSIS. Siswa ini nantinya bakal dilatih menjadi layaknya seorang wartawan yang meliput berbagai kegiatan di internal sekolah.

“Diharapkan siswa ini bisa menulis layaknya jurnalis atau wartawan. Ya setidaknya bisa menulis dengan baik seperti jurnalis menggunakan bahasa yang sopan dan benar. Program Jurnalis Sekolah ini juga bisa menjadi nilai tambah bagi para siswa,” paparnya.

Dia menuturkan bahwa SMP Negeri 11 Cilegon banyak prestasi yang didapat seperti Juara Nasional Adiwiyata, Juara Umum Pramuka Tingkat Kecamatan Citangkil dan banyak lagi.

“Di SMP Negeri 11 Cilegon juga banyak kegiatan ekstra kulikuler seperti Pramuka, Pencak Silat, Tenis Meja, Futsal, Volley Ball dan masih banyak lagi. Semua kegiatan ekstra kulikuler ini diikuti siswa,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini