Beranda Pendidikan SMP Islam Al-Azhar BSD Raih Juara di Ajang Internasional Eropa

SMP Islam Al-Azhar BSD Raih Juara di Ajang Internasional Eropa

SMP Islam Al-Azhar BSD menyabet gelar juara pada kompetisi Sea Sun Internasional.
Spanyol – SMP Islam Al-Azhar BSD menyabet gelar juara pada kompetisi Sea Sun Internasional yang diselenggarakan oleh Fiestalonia Milenio Spanyol.
Pada kategori folk dance (Tari Ratoh Jaroe) SMP Islam Al-Azhar BSD berhasil meraih juara 1. Untuk kategori social dance (Tari Walijamaliha) berhasil meraih juara 2. Sementara untuk kategori musical dan guitarists ensembles berhasil meraih juara 3.
Festival ini diikuti oleh 13 negara dari seluruh dunia. Melalui proses latihan yang panjang, kabar baik itu diumumkan pada Kamis, 2 Mei 2024 malam waktu Spanyol. Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD Dede Riki menyampaikan rasa bangga terhadap siswa yang telah menorehkan prestasi di ajang internasional.
“Saya sangat bangga dan terharu dengan perjuangan dan semangat anak-anak dalam berlatih dan mengikuti kegiatan ini sehingga bisa membawa gelar juara pada semua kategori yang diikuti. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua. Disamping itu, anak-anak juga mampu menjadi agen misi budaya dengan mempromosikan budaya-budaya Indonesia di kancah dunia,” kata Dede melalui keterangan tertulis, Minggu (5/5/2024).
Proses latihan siswa SMP Islam Al-Azhar BSD sendiri, kata Dede Riki melalui proses yang cukup panjang. Dari proses seleksi hingga latihan intensif sejak  November 2023 hingga April 2024. “Kemenangan ini tentunya bukan hanya menjadi milik SMP Islam Al-Azhar BSD tetapi juga menjadi milik Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai dan Indonesia,” ujarnya.
Terpisah, Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai yang diwakili Winny Rusbandi menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih para siswa. “Alhamdulillah, mewakili pengurus Yayasan Muslim BSD, kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh murid-murid SMP Islam Al-Azhar BSD dalam Festival Sea Sun International di Barcelona. Insya Allah kemenangan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang dan menjadi pengalaman berharga dikemudian hari,” kata Winny di Lloret de Mar, Catalonia, Spanyol. (Suci P/Red)
Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News