Beranda Pendidikan SMP Islam Al Azhar BSD Gelar Festival Universal Bertajuk Wonderful Nusantara

SMP Islam Al Azhar BSD Gelar Festival Universal Bertajuk Wonderful Nusantara

Festival Wonderful Indonesia yang digelar SMP Al Azhar BSD Tangsel. (IST)

TANGSEL –  SMP Islam Al Azhar BSD Tangerang Selatan  menggelar kegiatan United Festival of Education, Art, and Sport by Al-Azhar BSD 2023 (Universal 23) bertemakan “Wonderful Nusantara”.

Pantauan di lapangan, acara tersebut sangat meriah. Para siswa yang mengenakan pakaian-pakaian adat nusantara memperagakan tarian kebudayaan.

Setiap tahunnya, kegiatan ini mengambil tema yang berbeda-beda. Tahun ini mengambil tema ‘wonderful Indonesia’, yang bernuansa budaya nusantara.

“Terlihat dari ratusan anak-anak sekolah SD dan SMP mengenakan pakaian adat khas nusantara dengan berbagai aksesoris, saat opening festival,” ujar Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat, Rabu(18/1/23).

Dedi menyatakan, agenda Universal 23 ini menjadi tahun pertama digelar setelah dua tahun sebelumnya terhenti karena pandemi Covid-19.

Setelah opening ini, ucap Dedi, ada beberapa kegiatan lagi dalam beberapa hari ke depan, yaitu berbagai perlombaan yang diikuti oleh 141 SD dan SMP dari 8 Provinsi di Indonesia.

“Ini merupakan rekor terbaru, dengan diikuti oleh 1.779 peserta,” tegasnya.

“Kegiatan setelah opening hari ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari. Semua yang me-manage pengurus OSIS, guru hanya sebagai pendamping saja,” tutupnya.

Disisi lain, Asisten Daerah (Asda) 1 Tangsel Dadang Raharja yang mewakili Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Kami bangga, anak-anak ini sudah menunjukkan kreativitas yang luar biasa. Mereka bisa menghadirkan ribuan siswa-siswi dari delapan Provinsi, ini bukan pekerjaan yang mudah,” katanya.

“Mudah-mudahan acara ini sukses. Tahun depan lebih sukses lagi, it harapan kami sebagai pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Pembukaan Festival Universal 23 Al-Azhar BSD turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta perwakilan dari Pemkot Tangsel.

(Ihy/Red)