Beranda Sosial SML Serahkan Bantuan Percepatan Penanggulangan Covid-19 ke Pemprov Banten

SML Serahkan Bantuan Percepatan Penanggulangan Covid-19 ke Pemprov Banten

Sinar Mas Land melalui BSD City diwakili oleh Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana secara simbolis menyerahkan ribuan paket alat kesehatan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Banten Al Muktabar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten.

TANGERANG – Sinar Mas Land terus berupaya membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah melalui penyerahan bantuan alat kesehatan.

SML melalui BSD City diwakili oleh Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana secara simbolis menyerahkan ribuan paket alat kesehatan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten.

Kepala CSR BSD Sinar Mas Land Maria Chatarina Octaviana mengatakan, paket bantuan berupa alat kesehatan tersebut terdiri atas 1.000 lembar masker bedah N95 tipe 8210 dan 300 unit tes reagen MBio.Cov-19 RT-PCR Kit Multiplex, Biofarma, yang akan didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Banten.

“Kami berharap bantuan masker bedah dan alat tes yang diberikan dapat membantu melindungi para dokter dan tenaga kesehatan dalam melayani proses penyembuhan pasien Covid-19,” katanya kepada awak media, Rabu (7/10/2020).

Maria mengungkapkan, semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), SML melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.

Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya menyalurkan bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. “Bantuan berupa alat kesehatan meliputi pengadaan 45.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain,” ungkapnya.

Untuk Provinsi Banten, SML mengerahkan bantuan 375 set lengkap yang terdiri dari baju hazmat, masker N95, sepatu bot medis, kacamata goggle medis, serta rubber gloves. Bantuan berupa 2.000 paket bahan pangan, 6.000 rapid test kit, 400 set alat pelindung diri (APD), 200  face shields, 200 liter hand sanitizer.

“Kami juga mwnyalurkan1.000 liter disinfektan telah disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang serta 4.200 rapid test kit kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” urainya.

Pada awal masa pandemi, SML melalui kerja sama dengan Homecare 24 juga mengadakan pemeriksaan Covid-19 dengan rapid test untuk 2,000 orang warga sekitar BSD City melalui sistem drive-thru.

Selain itu dilakukan juga Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang.

Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus Covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 2.250 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di sekitar wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

SML juga menggandeng sejumlah tokoh nasional menyerahkan ribuan paket bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut didistribusikan kepada 500 warga Cipondoh Kota Tangerang bersama Rano Karno, 250 warga Kampung Dadap Tangerang Selatan bersama Andy F Noya, 500 mahasiswa unggulan 3T (mahasiswa rantau yang berasal dari wilayah Indonesia Terluar, Terdepan, dan Tertinggal) serta Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri yang dibina oleh Menkominfo, Johnny G Plate.

Penyaluran 250 paket bahan pangan dan 5.000 masker nonmedis bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk disalurkan kepada santri pondok pesantren Attauhidiyyah, pegawai golongan rendah dan honorer, petugas keamanan di lingkungan Kementerian PUPR serta warga terdampak Covid-19 lainnya.

Pemberian 250 bantuan bahan pangan kepada warga Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten bersama Dewan Redaksi Media Group sekaligus calon duta besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo.

Sementara itu, Sekda Propinsi Banten Al Muktabar mengatakan, mewakili gubernur dan segenap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengucapkan terima kasih kepada SML yang turut membantu penanggulangan Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi bagian ibadah kita bersama dan memberi manfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini