Beranda Pendidikan SMKN 2 Rangkasbitung Siap Hadapi UNBK 2019

SMKN 2 Rangkasbitung Siap Hadapi UNBK 2019

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak, A Sirojudin Al-Farisiy

LEBAK – Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak, A Sirojudin Al-Farisiy meninjau kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 2 Rangkasbitung.

SMKN 2 Rangkasbitung dinilai telah siap 100 persen untuk menyelenggarakan UNBK di Kabupaten Lebak.

“Saya ke sini untuk melihat langsung kesiapan UNBK di SMK Negeri 2 Rangkasbitung. Alhamdulilah komputer, server, dan semuanya telah siap 100 persen,” kata Sirojudin, Selasa (5/3/2019).

Tidak hanya menyiapkan fasilitas, siswa SMKN 2 Rangkasbitung juga telah dilatih untuk melaksanakan ujian di komputer. Untuk itu, dia meminta kepada semua sekolah di Lebak mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional. Harapannya, para siswa SMK sederajat dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Di Lebak masih ada sebagian sekolah yang melaksanakan ujian berbasis kertas. Kondisi tersebut terjadi karena sekolah masih minim sarana dan prasarana pendukung UNBK,” jelasnya.

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin menuturkan sekolah yang dipimpinnya telah siap melaksanakan UNBK 2019. Bahkan, guru di sekolah itu intensif melakukan pengayaan pelajaran yang diujian nasionalkan.

“Untuk itu, selain siap fasilitas pendukung, kita pun menyiapkan para siswa kelas XII menghadapi ujian nasional,” katanya.

“Alhamdulillah persiapan UNBK sudah matang. Jumlah siswa yang ikut UNBK kurang lebih sebanyak 504 orang. Mereka semua sudah siap menghadapi ujian nasional dan mudah-mudahan hasilnya maksimal,” lanjutnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini