Beranda Artis SMKN 1 Kota Serang dan CRCS UGM Gelar Nonton Bareng

SMKN 1 Kota Serang dan CRCS UGM Gelar Nonton Bareng

703
0
Peserta nonton bareng dan bedah film di SMKN 1 Kota Serang. (Ist)

 

SERANG – SMKN 1 Kota Serang bekerjasama dengan CRCS UGM –Program Studi Agama dan Lintas Budaya–Universitas Gajah Mada menggelar nonton bareng (nobar) dan diskusi film “Atas Nama Percaya” produksi Center for Religious and Cross-cultural Studies (CRCS) UGM, The Pardee School of Global Studies Boston University, serta Watchdog Documentary, Kamis (30/1/2020) lalu.

Film ini juga menyuguhkan sejarah soal stigma dan pasang surut pengakuan negara terhadap para penghayat kepercayaan atau agama leluhur sejak tahun 1945. Film ini diputar di Aula SMKN 1 Kota Serang dan mendapatkan perhatian khusus dari para peserta diskusi, sekitar 250 lebih peserta, yang terdiri dari guru dan siswa.

Adapun pembedah film ini antara lain; Rohmatul Fajri (Pengajar Sejarah), Dewati Ari (Pengajar PPKn), dan Suryanto (Pengajar Agama dan Budi Pekerti) dan dimoderatori oleh Iip Rifai dari Omar Institute.

Selain itu, ada dua film karya siswa Multimedia yang ditampilkan sebagai bentuk apresiasi dalam pembelajaran mata pelajaran Teknik Pengolahan Audio-Video dan Ekstrakurikuler Film. Kedua film tersebut berjudul “UNHIDE dan 12 Jam Perjalanan Syukur”. (Red)