Beranda Peristiwa SMI Serahkan Bantuan Alat Keselamatan Penumpang ke KUPP Karangantu

SMI Serahkan Bantuan Alat Keselamatan Penumpang ke KUPP Karangantu

135
0

BOJONEGARA – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Karangantu menerima bantuan alat keselamatan penumpang kapal berupa life jacket dan ring buoy dari PT Samudera Marine Indonesia (SMI) yang terletak di kawasan Bojonegara Industrial Park, Jumat (29/6/2018).

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Kepala KUPP Kelas III Karangantu, Amarullah Djamil. “Alat keselamatan ini rencananya akan kita berikan ke nelayan antar pulau. Karena selama ini kita ketahui, di perahu-perahu nelayan itu banyak yang tidak memiliki alat keselamatan penumpang ini. Setelah kita koordinasi dengan SMI, ternyata mereka merespon dan mau memberikan bantuan,” ujar Amarullah.

Ia menerangkan, bantuan dari perusahaan itu akan disalurkan pihaknya terutama kepada kapal perahu nelayan antar pulau seperti di Cituis, Tangerang yang masih masuk dalam wilayah kerja KUPP Karangantu. “Perahu dan kapal nelayan dari Cituis ini biasa juga beroperasi hingga ke Pulau Seribu, nah nelayan-nelayan antar pulau ini yang lebih kita prioritaskan untuk mendapatkan bantuan. Bila mencukupi, barulah kita bagikan juga ke nelayan biasa,” katanya pria yang akrab dengan sapaan Amir ini.

Sementara itu Mechanical Advisor PT SMI, Setinder Singh menyebutkan sebanyak 50 life jacket dan 25 ring buoy yang diserahkan pihaknya saat itu. Dikatakan, bantuan tersebut semata dilakukan perusahaan sebagai bentuk keprihatinan atas insiden di perairan seperti yang terjadi di Danau Toba, Sumatera Utara belum lama ini.

“Kita cuma mau bantu, apalagi kita juga sudah cukup lama mengenal Pak Amir. Apalagi disana juga kan kita tahu banyak perahu nelayan yang belum memiliki alat keselamatan penumpang. Atas kebijakan manajemen perusahaan, maka bantuan ini kita serahkan,” ucap pria yang belum fasih berbahasa Indonesia ini. (dev/red)